Kesalahan Umum Dalam Pembuatan Web Design

Kesalahan Umum Dalam Pembuatan Web Design – Menjadi seorang Web Designer memang menyenangkan. Selain bisa dikerjakan sesuka hati selama sesuai dengan Deadline, menjadi seorang Web Designer juga tak perlu repot-repot berangkat ke kantor. Sebab tempat dimana ia tinggal, itulah kantor bagi dirinya.

Di sisi lain, seorang Web Designer juga memiliki peran penting untuk membuat SEO website tersebut menjadi baik. Namun, ada beberapa Web Designer yang terkadang melakukan kesalahan ketika sedang membuat desain web.
Kesalahan umum dalam pembuatan Web Design

1. Menggunakan Template tanpa kostumisasi

Hal ini biasa dilakukan oleh para Web Designer malas yang hanya menggunakan teknik pasang edit, tanpa adanya kostumisasi lanjutan. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika melakukan kostomisasi Template, yaitu :

a. Logo

Memang sedikit aneh jika disebutkan logo di tulisan ini, mengingat logo bukanlah ranah pekerjaan seorang Web Designer. Logo merupakan wewenang perusahaan. Namun, jangan salah. Banyak perusahaan sangat menyepelekan logo ini, sehingga hanya asal membuat dan memasang logo.

Lihatlah beberapa perusahaan terkenal, seperti Google, Apple, Android mereka memiliki logo yang professional sehingga dikenal oleh banyak kalangan.

Logo sangat penting terutama pada UKM dan UMKM yang baru merintis usahanya.

b. Slider

Anda tentu sering melihat Slide bergerak di halaman utama pada sebuah web bukan ? nah, jika anda memiliki web dan ingin memasang hal serupa maka perhatikan sisi negatif dari Slider bahwa dapat merusak kinerja website. Tahukah anda mengapa ?

• Slider yang terlalu cepat akan merusak informasi yang anda pasang di halaman utama
• Tidak semua Slider dapat berfungsi dengan normal pada tampilan Mobile
• Adanya Slider juga membuat pembaca menjadi tidak fokus karena disuguhkan dengan banyak informasi dalam 1 waktu.
Menampilkan informasi dengan menarik tak hanya dengan Slider saja. Anda bisa menggunakan teknik Layout yang menarik untuk membuat informasi yang anda tampilkan tidak membosankan.

2. Memilih foto atau gambar yang kurang baik

Sama halnya dengan sebelumnya, hal ini kejadian ini juga hanya terjadi pada Web Designer yang malas. Memilih foto atau gambar yang terkesan asal-asalan dan cenderung mengabaikan kualitasnya.

Gambar pada halaman website anda menentukan juga pada kesan yang diberikan oleh pembaca. Jika gambar yang anda pasang bagus maka kesan tersebut juga akan terjadi pada web anda, begitu juga sebaliknya.

3. Navigasi yang rumit

Jika navigasi yang anda rancang pada web anda terlalu rumit, bisa dipastikan pembaca akan sulit memahami apa yang anda maksud dari informasi yang anda tampilkan.

4. Penggunaan tipografi dan warna yang kurang cocok

Memang warna ini tidak terlalu diperhatikan oleh pembaca. Namun setidaknya anda memberikan tampilan terbaik di website agen sbobet anda agar pembaca semakin betah melihat website judi online yang anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!